3 Plugin Comment WordPress Gratis

Memiliki banyak pembaca di blog / website kita tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Dengan banyaknya pembaca, tak dapat dipungkiri akan menambah banyak jumlah komentar juga pada postingan kita. Tentu hal ini juga akan membantu perkembangan blog / website kita pada pagerank di search engine. Untuk itu, diperlukan plugin comment WordPress yang khusus untuk menangani komentar pembaca. Berikut, saya akan membahas mengenai 3 plugin comment Wordpess gratis yang bisa kamu coba.

1. Akismet

Mendapat banyaknya email spam, tentu merupakan suatu hal yang meresahkan, bukan?. Oleh karena itu, adanya plugin comment WordPress khusus yang bertugas untuk memfilter komentar yang masuk tentu sangat penting. Plugin Akismet inilah yang akan melakukannya untuk website WordPressmu. Setiap komentar yang masuk di postingan kita akan difilter terlebih dahulu oleh Akismet, selanjutnya kita hanya tinggal memilih untuk menampilkannya atau menghapusnya.

2. Facebook Comment

Selain form komentar default bawaan yang dimiliki WordPress, kamu juga bisa mengintegrasikan form komentar WordPressmu dengan Faceboook. Komentar yang ditinggalkan oleh pengunjung blog / website akan memiliki tampilan dengan atas nama profil Facebooknya. Sesuai namanya, plugin comment wordpress ini satu ini bisa jadi pilihan tepat untukmu.

3. Disqus

Apabila kamu bosan dengan tampilan comment section pada default website WordPress, plugin satu ini bisa jadi salah satu pilihannya. Plugin comment WordPress satu ini memang memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan. Disqus memungkinkan pengunjung blog / website kita untuk memberikan komentar dengan lebih mudah dan interaktif. Selain itu, plugin satu ini juga terintegrasi dengan website dan orang – orang pada forum diskusi milik Disqus di seluruh dunia.

Nah, itu dia plugin comment Wordpess gratis yang bisa kamu coba, sob!. Apabila kamu punya referensi plugin comment WordPress gratis lainnya, silakan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat! 🙂

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*