4 Simpan Data Online Di Cloud Storage Paling Aman

Teknologi yang kita gunakan sekarang ini memang sedang beralih menuju cloud era. Internet akan semakin cepat, dan layanan cloud, baik computing maupun storage, akan menjadi layanan yang semakin nyaman.

Salah satu cara agar orang mau beralih ke layanan cloud adalah memberikan layanan ini secara gratis, untuk mengundang sebanyak mungkin orang mencobanya. Tidak tanggung-tanggung, untuk menarik pengguna, mereka menawarkan free storage yang luar biasa besar sampai hitungan puluhan Terabyte. Layanan gratis ini juga tentu menarik untuk penduduk belahan dunia lain, karena memang terbuka juga bagi mereka.

  1. Onedrive

    OneDrive yang sebelumnya memiliki nama Windows Live SkyDrive, SkyDrive dan juga Windows Live Folder merupakan salah satu penyimpanan data online gratis dari Microsoft dan menjadi bagian dari layanan Windows Live.Dalam OneDrive, kamu bisa simpan berbagai data atau file pribadi kamu, berbagi dengan teman atau orang lain dalam kontak atau juga bisa dijadikan berkas yang memiliki sifat umum.

    Untuk file yang dibagikan secara umum tidak membutuhkan akun Microsoft saat ingin di akses dan OneDrive juga memberikan layanan menyimpan data secara cuma cuma sampai 5 GB yang masih bisa ditambahkan kapasitasnya dengan biaya yang sudah ditentukan.

    Selain itu, dalam OneDrive juga disediakan fitur editor lewat web untuk file document yang membuat beberapa jenis file seperti Doc, OneNote, Excel dan juga Powerpoint bisa langsung kamu edit secara langsung pada OneDrive tersebut.

  2. Dropbox

    Dropbox menjadi penyimpanan data online gratis berikutnya yang memakai sistem penyimpanan berjaringan sehingga pengguna nantinya bisa menyimpan dan juga berbagi data serta file dengan pengguna lain memakai jaringan internet dan sinkronisasi data.Dalam Dropbox ini, kamu bisa memakai kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB secara gratis yang nantinya masih bisa ditambah kapasitasnya untuk pengguna premium.

  3. Google Drive

    Google Drive merupakan ekstensi dari Google Docs yang memiliki fitur dan layanan lebih lengkap dari Google Docs. Dalam penyimpanan data online gratis bernama Google Drive ini sudah disediakan kapasitas penyimpanan secara gratis untuk pengguna hingga mencapai 15 GB yang masih bisa diperluas kapasitasnya dengan berbayar.

    Dalam Google Drive, kamu bisa pakai salah satu fitur unggulan bernama sinkronisasi data lewat folder khusus dalam desktop yang dikenal dengan nama Desktop Sync Clients.

  4. iCloud

    iCloud adalah sebutan bagi layanan Apple yang berbasis cloud. Bisa dibilang ini adalah inti dari seluruh fitur, aplikasi, storage, backup, hingga sinkronisasi antar perangkat Apple.

    iCloud inilah yang memungkinkan semua informasi dan aktivitas kamu di perangkat Apple saling terhubung dan tersinkronisasi satu sama lain. Jangan heran jika data password yang tersimpan di iPhone bisa kamu akses di Mac, termasuk juga data kontak, notes, email, foto, dan sebagainya. iCloud menyediakan penyimpanan gratis sebesar 5 GB. Anda dapat meningkatkan penyimpanan dengan biaya bulanan yang terjangkau.

 

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*