5 Macam CMS Toko Online Terbaik

Saat ini banyak sekali pemilik toko dan usaha yang sudah mulai terjun ke ranah online. Hal ini dilakukkan guna mengikuti tren berbelanja masyarakat yang lebih menyukai aktifitas belanja yang simpel.

Dengan berbelanja secara online, seseorang tidak perlu berkeliling di mal hanya untuk mencari barang yang mereka cari. Cukup masukkan nama barang yang ingin dibeli, lalu pilih yang sesuai dengan keinginan, lalu pilih metode pembayaran.

Berbelanja secara online juga tidak perlu mengantri ketika ingin membayar barang belanjaan. Cukup pilih metode pembayaran (menggunakan bank transfer atau kartu kredit). Lalu tunggu barang diantar kerumah. Jika anda ingin membangun sebuah website E-Commerce, berikut ini adalah 5 Content Management System (CMS) terbaik yang bisa anda gunakan.

MAGENTO

Magento adalah CMS khusus E-Commerce open source yang cukup populer. Telah banyak orang yang membangun toko online nya menggunakan Magento. Magento memiliki fitur-fitur utama yang dibutuhkan sebuah website toko online, seperti katalog produk, upload produk tanpa batas, dan juga fungsi check-out (pembayaran) untuk berbagai metode pembayaran.

PRESTASHOP

Kamu bisa menggunakan PrestaShop secara gratis untuk membangun sebuah website E-Commerce atau toko online yang powerfull. PrestaShop cukup terkenal dikalangan pengembang website yang biasa membangun web E-Commerce.

PrestaShop menyediakan banyak sekali fitur yang akan membuat toko online anda menjadi lebih menarik. Beberapa diantaranya adalah berbagai modul cara pembayaran, invoice pembayaran dalam bentuk PDF, kolom review dari para pelanggan, dan masih banyak lagi.

Sama seperti Magento dan PrestaShop, OpenCart juga merupakan CMS khusus E-Commerce yang bersifat open source dan gratis. OpenCart sangat populer karena mudah digunakan, bahkan oleh orang-orang yang awam dalam urusan membuat website.

OPENCART

OpenCart menyediakan banyak plugin yang bisa digunakan untuk meningkatkan fungsionalitas toko online kamu. OpenCart sangat populer digunakan oleh toko online yang baru dirintis karena kemudahan penggunaannya.

WOOCOMMERCE

WooComerce sejatinya adalah sebuah plugin untuk CMS populer WordPress. Walaupun hanya sebuah plugin, namun WooComerce sangat powerfull dan bisa membuat WordPress menjadi mesin yang bagus untuk toko online anda.

Saat ini, WooComerce sangat populer karena para pengembang sudah cukup banyak yang familiar dengan penggunaan WordPress. Jika anda juga sudah terbiasa menggunakan WordPress dan ingin membuat sebuah toko online, anda wajib mencoba WooComerce.

TOMATOCART

TomatoCart adalah salah satu platform untuk membuat toko online yang paling mudah digunakan diantara yang lainnya. Anda tidak perlu menguasai bahasa pemrograman PHP, HTML, CSS, dan JavaScript untuk membangun toko online menggunakan TomatoCart.

TomatoCart akan memudahkan semuanya untuk anda. Semuanya bisa dilakukkan dengan mode GUI, tanpa menyentuh koding. Walaupun sangat mudah digunakan, fitur-fitur TomatoCart cukup lengkap dan bisa di adu kualitasnya dengan CMS lainnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu dari ke lima CMS khusus toko online diatas? 5 CMS diatas sangat cocok untuk anda yang sedang ingin membangun sebuah toko online atau E-Commerce.

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*