9 Cara Membuat Ukuran Foto Pada Paint

hosting indonesia

Sebagian orang mungkin masih kesulitan untuk membuat foto berukuran 3×4 dari file yang sudah dimiliki. Hal ini disebabkan karena ada yang tidak memiliki Adobe Photoshop bahkan tidak bisa untuk menggunakannya. Aplikasi Paint bisa kamu gunakan untuk hal ini.

Sebenarnya, untuk mengedit foto agar menjadi ukuran 3×4 bisa dilakukan dengn sangat mudah. Caranya dengan kita menggunakan software dari Microsoft Office yaitu Paint.

merupakan program menggambar dari Microsoft yang sudah ada sejak lama. Namun, belakangan ini paint memiliki fitur-fitur baru seperti:

  1. Mengatur rotate foto.
  2. Memperbesar foto.
  3. Mengubah warna foto.
  4. Mengubah ukuran foto.

Bagi Anda yang kebingungan ingin membuat ukuran foto, berikut cara yang bisa kalian lakukan untuk mempermudah editing ukuran foto yang Anda lakukan.

Cara Membuat Ukuran Foto Menggunakan Paint

  1. Sebelum melakukan editing, buka terlebih dahulu paint. Jika merasa kesulitan untuk mencarinya, silakan cari di kolom search taskbar kemudian ketik “Paint”. Setelah muncul, silakan buka paint tersebut.
  2. Jika sudah terbuka, klik File lalu klik Open.
  3. Setelah itu akan muncul jendela Browse. Silakan cari foto yang ingin Anda ubah, setelah mendapatkan foto yang ingin di ubah, klik foto kemudian klik Open.
  4. Jika foto sudah terbuka, klik resize atau Ctrl+W.
  5. Pada tahap ini, silakan klik bagian Pixels yang tertera pada layar kemudian silakan klik centang yang tertera di Maintain Aspect Ratio agar centang tersebut dihilangkan. Tujuannya agar foto dapat berubah secara manual.
  6. Masukan ukuran pixel yang Anda Butuhkan.
    Berikut jenis ukuran foto yang dapat Anda gunakan.
    Jenis Foto dan Ukuran Dalam Pixels
    · Foto 2×3 – 76×113 pixels
    · Foto 3×4 – 354×472 pixels
    · Foto 4×6 – 472 pixels
  7. Jika proses editing foto yang Anda butuhkan sudah selesai, silakan simpan foto yang telah diubah.
  8. Klik File kemudian klik Save as lalu pilih format JPEG.
  9. Langkah terakhir beri nama pada saat menyimpan agar mudah ditemukan jika dibutuhkan.Jadi, itulah cara untuk mengubah ukuran foto menggunakan aplikasi paint dengan sangat mudah. Untuk foto yang dihasilkan setelah masuk ke dalam proses editing apakah bagus? Jangan khawatir, foto yang dihasilkan tidak akan mengalami perubahan atau pecah.

Selamat mencoba.

hosting indonesia
Yogi Juliyanto
About Yogi Juliyanto 192 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*