Bagaimana Redirect HTTP ke HTTPS di WordPress

HTTPS adalah protokol untuk komunikasi yang aman melalui jaringan komputer. Semakin banyak pemilik WordPress bermigrasi dari HTTP ke HTTPS, terutama karena 5 alasan berikut:

  • Google mengumumkan bahwa situs yang menggunakan HTTPS akan mendapatkan sedikit faktor peringkat dalam pencarian Google.
  • Anda dapat mencapai kinerja lebih cepat dengan protokol HTTP / 2 yang baru yang memerlukan HTTPS karena dukungan browser.  IDcloudhost mendukung HTTP / 2 di semua server.
  • HTTPS lebih aman dan data pengunjung Anda sepenuhnya dienkripsi.
  • HTTPS dapat membangun kepercayaan dengan mengaktifkan gembok hijau di bilah alamat peramban web pengunjung.
  • Jika seseorang mengunjungi situs web dari HTTPS dan mengunjungi situs web HTTP, data rujukan hilang di Google Analytics. Ini biasanya berakhir bersamaan dengan “lalu lintas langsung.” Jika seseorang pergi dari situs HTTPS ke situs HTTPS lain, data rujukan masih lewat. Jadi dengan melakukan migrasi dari HTTP ke HTTPS, Anda sebenarnya bisa memiliki data rujukan yang lebih akurat.

Cara Mengarahkan HTTP ke HTTPS di WordPress

Ada beberapa pilihan berbeda yang Anda miliki saat memilih untuk mengarahkan HTTP ke HTTPS di WordPress. Salah satunya adalah melakukannya di tingkat server (disarankan) atau Anda bisa melakukannya dengan plugin WordPress gratis.

Redirect HTTP ke HTTPS di Nginx

Menurut W3Techs, Nginx adalah server web dengan pertumbuhan tercepat dan menguasai 30% + pangsa pasar pada 2017. Rata-rata, setiap satu menit dari 10 juta situs teratas mulai menggunakan Nginx.

Jika server web Anda menjalankan Nginx, Anda dapat mengalihkan semua lalu lintas HTTP Anda ke HTTPS dengan menambahkan kode berikut ke file konfigurasi Nginx Anda dengan mudah. Ini adalah metode yang disarankan untuk mengalihkan WordPress yang berjalan di Nginx.

server {
listen 80;
server_name domain.com www.domain.com;
return 301 https://domain.com$request_uri;
}

Jika anda menggunakan vps maka anda perlu menambahkan kode atas untuk artikel cara menambahkan di panel vps anda akan saya update.

Redirect HTTP ke HTTPS di Apache

Jika server web Anda menjalankan Apache, Anda dapat mengalihkan semua lalu lintas HTTP Anda ke HTTPS dengan menambahkan kode berikut ke file .htaccess dengan mudah. Ini adalah metode yang disarankan untuk mengalihkan WordPress yang berjalan di Apache.

RewriteCond %{SERVER_PORT} 80 
RewriteRule ^(.*)$ https://www.domainanda.com/$1 [R=301,L]

Sekian artikel dari saya semoga bermainfaat untuk pengguna wordpress

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*