Bahasa Programan HTML 5

hosting indonesia

HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari Waring Wera Wanua, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997) dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.

HTML5 merupakan salah satu karya Konsortium Waring Wera Wanua (World Wide Web Consortium, W3C) untuk mendefinisikan sebuah bahasa markah tunggal yang dapat ditulis dengan cara HTML ataupun XHTML. HTML5 merupakan jawaban atas pengembangan HTML 4.01 dan XHTML 1.1 yang selama ini berjalan terpisah, dan diimplementasikan secara berbeda-beda oleh banyak perangkat lunak pembuat web.

HTML adalah singkatan Hyper Text Markup Language, Hyper Text Markup Language dapat kita kelompokan menjadi dua suku kata yaitu :

Hyper Text berarti teks aktif maksudnya adalah sebuah teks yang memiliki kemampuan dapat terhubung antara teks suatu halaman dengan halaman yang lain.

Markup Language menjelaskan bahwa dokumen HTML ini disusun oleh tag- tag markup dan setiap tag pada HTML menjelaskan perintah isi dokumen yang berbeda- beda.

Apa Fungsi dari HTML?

HTML adalah teknologi dasar yang digunakan untuk membuat dasar dari sebuah halaman web dengan menghubungkan teks / link antar halaman, memberi struktur dan membagikan informasi yang terkait dengan sebuah halaman web. Lalu kenapa HTML pada Web bisa menampilkan animasi- animasi dan efek-efek yang bagus?Hal itu dikarenakan Konten sebuah web selain teks dapat bermacam- macam seperti video, audio, gambar, dan agar tampilan web kita semakin menarik biasanya didalam sebuah web di tambahkan Javascript sebagai animasi, dan CSS (Cascading Style Sheet) sebagai pemberi make-up atau style.

hosting indonesia
Yogi Juliyanto
About Yogi Juliyanto 138 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply