Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Android dan iOS

hosting indonesia

Dark mode adalah fitur yang banyak ditunggu pengguna WhatsApp, dan kini setelah fitur tersebut hadir, platform pengiriman pesan itu pun jadi bahan perbincangan di Twitter.

fitur dark mode dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. Mereka harap fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon menerangi ruangan.

Lanjut diungkapkan ketika merancang mode gelap, tim WhatsApp melakukan penelitian dan eksperimen dengan berfokus pada dua aspek. Pertama, ketika memilih warna dapat meminimalkan kelelahan mata dan mendekati default sistem pada iPhone serta Android.

Kedua, agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian, pada setiap layar dipilih warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.

“Kami harap semua orang akan menyukai mode gelap,” tulis tim WhatsApp dalam postingan blognya.

Apple telah menghadirkan fitur mode gelap pada sistem operasi iOS 13. Mode gelap pada iPhone dikatakan mampu menghemat baterai hingga 30 persen. Untuk mengaktifkan mode gelap pada iOS 13 cukup mudah.

Pertama-tama pengguna perlu membuka pengaturan ponsel, kemudian pilih Display and Brightness. Setelah pengguna membuka menu tersebut akan muncul mode tampilan light dan dark.

Untuk mengaktifkan mode gelap pengguna perlu memilih dark. Setelah itu beberapa aplikasi pada ponsel pengguna akan beralih ke mode gelap, seperti WhatsApp, Safari, dan Kalender.

Sistem operasi iOS 13 kompatibel pada iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE, dan iPod Touch generasi ketujuh.

Untuk android Caranya sangat mudah

Buka aplikasi Whatsapp->Pengaturan->obrolan->tema geser ke mode gelap

hosting indonesia
Yogi Juliyanto
About Yogi Juliyanto 192 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*