Cara Membackup Website dengan Mudah Bagian 1

Website Anda perlu di-backup, terutama untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan website Anda tidak bisa diakses atau malah membuat Anda kehilangan data. Kali ini saya akan membagikan cara membackup website dicPanel hosting dengan sangat mudah ikuti langkah berikut.

  1. Di halaman utama cPanel Anda, masuk ke bagian Files kemudian pilih “Backup Wizard”.
  2. Akan ada dua pilihan yang dapat Anda pilih: backup atau restore. Di tutorial kali ini kami memilih backup. Mulai dengan klik tombol Backup pada bagian bawah.
  3. Klik tombol Full Backup untuk melanjutkan.
  4. Di halaman Full Backup ini Anda perlu memasukkan tujuan tempat backup website Anda akan ditempatkan, apakah Home Directory, FTP Server, atau malah alamat email Anda sendiri. Jika sudah, klik tombol Generate Backup.
  5. Anda akan langsung diarahkan ke halaman ini. Silakan tunggu, karena proses backup ini dapat memakan waktu cukup lama, tergantung besar ukuran file yang ada di website Anda. Notifikasi proses backup telah selesai akan Anda terima melalui email.

    Klik tombol Go Back untuk kembali ke halaman sebelumnya. Tenang, tindakan ini tidak akan membatalkan proses backup yang sedang berlangsung.

  6. Anda akan diarahkan kembali ke halaman Full Backup. Begini tampilannya apabila file backup Anda sudah siap diunduh. Klik teks berwarna biru untuk mengunduhnya ke Home Directory Anda.

nah itu langkah-langkah untuk membackup website dan tentunnya juga akan nembah file besar atau memakan diskpace hosting 🙂 untuk membackup website akan saya buat artikel membackup website dengan cara berbeda ya tentunya ok sekian dulu artikel ini jika ada yang ditanyakan atau tidak mengerti silahkan komentar semoga bermanfaat 🙂

 

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*