Cara Menonaktifkan Windows Update

Pada umumnya, jika Anda membeli sebuah notebook baru yang telah terinstall sistem operasi windows di dalamnya, pihak penjual biasanya tidak menonaktifkan fasilitas auto update dari windows. Hal ini dimaksudkan agar notebook anda tetap mengikuti perbaikan yang dilakukan microsoft terhadap operating system windows.

Biasanya Automatic update windows dipakai untuk mengupdate service pack dan komponen-komponen windows terhubung ke situs Microsoft secara online.Windows update biasanya sering kita jumpai pada saat komputer dimatikan dan ada pemberitahuan dan windows akan melakukan automatic update terhadap system. Windows akan memperbaiki seluruh system dan meng-updatenya secara berkala jika kita menghidupkan fitur automatic windows update. Akan tetapi kebanyakan orang tidak menyukai fitur ini karena proses shutdown akan menjadi sangat lama, Komputer akan mati jika windows sudah selesai melakukan update seluruh system sehingga membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Berikut langkah-langkah cara menonaktifkan windows update: 
1.Langkah yang pertama, masuk ke control panel pada windows.
2.Langkah yang kedua, klik pada pilihan system and security.

3.Langkah selanjutnya, klik pada menu windows update.

4.Setelah Anda masuk ke menu windows update, klik change settings pada sidebar bagian kiri untuk mematikan windows update.

5.Pada important update, klik dan pilih never check for updates, kemudian klik OK pada tombol bagian bawah.

Semoga bermanfaat 🙂

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*