Fitur-Fitur Microsoft Office 2016

hosting indonesia

Saya sebagai pengguna microsoft office 2016 dan saya ingin berbagai menulis artikel ini. Microsoft, secara resmi meluncurkan seri terbaru dari program Office yaitu Office 2016. Dalam seri terbarunya ini, Office 2016 dibekali beberapa fitur baru yang menjanjikan pengalaman terbaik bagi pengguna, khususnya para pekerja yang biasa menggunakan Office untuk mendukung produktivitasnya. Fitur-fitur baru tersebut diharapkan mampu memberikan kemudahan sehingga dapat meningkatkan efektifitas dalam bekerja.

Microsoft Office 2016 merupakan pengembangan dari microsoft office sebelumnya yaitu microsoft office 2013. Tidak ada tool yang dihapus dari microsoft office sebelumnya melainkan penambahan fitur baru yang akan memudahkan bagi pengguna office seperti layanan cloud, share and invite, fitur tell me, dan lain-lain.

Berikut fitur-fitur yang ditawarkan oleh microsoft office 2016:

1. Penambahan dan fokus pada layanan cloud computing
Setiap program aplikasi pada microsoft office 2016 akan diberikan layanan cloud computing sehingga memungkinkan untuk mengerjakan pekerjaan secara bersama-sama misalnya seperti mengetik sebuah dokumen secara bersama-sama dengan beberapa orang sekaligus, sehingga semua pekerjaan lebih mudah dan cepat dikerjakan. Akan tetapi untuk menggunakan layanan ini Anda harus berlangganan Office 365. Bahkan dengan Office 365 tiap-tiap user dapat terhubung dengan chat yang ada dalam skype for bussines dan menggunakan fitur microsoft office 2016 secara penuh.

2. Fitur share and Invite
Dengan menggunakan fitur ini memungkinkan pengguna untuk men-share hasil pekerjaan kepada orang lain, baik teman, sahabat bahkan kepada atasan Anda baik itu melalui email, shared link bahkan social media. Selain itu Anda juga bisa menggunakan fitur invite untuk mengundang rekan Anda untuk hanya sekedar melihat isi dokumen atau mengedit dokumen yang sudah dibuat.

3. Fitur Tell Me
Sebuah fitur yang paling mengasikan dan berguna untuk mencari tool-tool yang Anda butuhkan untuk mengedit atau mengedit dokumen dengan cepat, sehingga jika Anda membutuhkan menu tertentu dan Anda mengetikkannya akan keseluruhan tool yang berkaitan akan muncul.

4. Pilihan Tema / theme
Pada microsoft office 2016 menawarkan 4 pilihan theme yang akan memanjakan penggunanya. pilihan warna tersebut meliputi white, light gray, dark gray dan black, sehingga jika Anda bosan menggunakan salah satu tema maka bisa merubahnya dengan tema yang lain.

5. Pilihan Background
Microsoft Office 2016 dilengkapi dengan 14 pilihan background yang bisa diganti-ganti sesuai dengan selera

6. Terisinkronisasi antar Device
Dengan menggunakan office 2016, Anda bisa membuka file pada perangkat yang berbeda seperti PC, tablet, smartphone dan perangkat lain. Anda cukup melakukan login dan mengaksesnya pada browser maka Anda akan mendapatkan user enterprice yang senada meskipun dengan perangkat yang berbeda.

7. Suport pada perangkat desktop, laptop, tablet dan smartphone
Banyak hal yang tidak terduga dari mcirosoft office 2016 ini yaitu salah satunya adalah ms. office 2016 suport hampir semua perangkat elektronik seperti pc, desktop, laptop, notebook, tablet bahkan smartphone.

8. Penambahan Icon Ribbon
Microsoft office 2016 dilengkapi dengan icon ribbon baru yang flat khas dengan ms. office 2010.

9. Ms. Excel yang lebih baik
Ada beberapa tool baru yang ada pada microsoft office excel 2016 sehingga ms. excel pada microsoft office 2016 lebih powerfull. Adapun penambahan tool baru tersebut meliputi Data Cards, Rename Table / Column / Field di Power Pivot, Data Analysis, PowerView, dsb.

Itulah gambaran tampilan dan fitur di Microsoft Office 2016 yang bakal dirilis akhir tahun ini. Dalam waktu yang tidak lama lagi Anda mungkin juga bisa mencobanya sendiri melalui Office 2016 Preview Official yang akan dirilis oleh Microsoft.

hosting indonesia
Yogi Juliyanto
About Yogi Juliyanto 138 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply