Ganti Handphone Tiap Tahun, Wajar Nggak Sih?

hosting indonesia

Siapa disini yang tiap tahun handphone nya gonta-ganti mulu? Hayo ngaku deh! Tapi ngomong-ngomong, sebenarnya wajar nggak sih kalau kita ganti-ganti handphone tiap tahun? Entah apapun alasannya, kecuali rusak?

Banyak orang yang gonta-ganti handphone karena alasan ingin mengikuti teknologi terbaru, ada juga yang merasa performa HP mereka sudah menurun, ada juga yang berasalan karena ingin mencoba yang baru saja, atau ingin HP yang jaringannya mendukung 4G biar internetan lancar dan alasan-alasan lainnya.

Menurut salah satu artikel dari Scientific America, rata-rata orang Amerika akan mengganti ponsel mereka setiap 22 bulan atau tepatnya 1 tahun lebih. Tapi di Indonesia, mungkin rata-rata orang mengganti handphone mereka adalah 1-2 tahun. Waduh, kok cepet-cepet banget ya gantinya?

Mungkin hal tersebut cukup mengejutkan, mengingat harga handphone jaman sekarang yang bisa dibilang mahal. Ya meski di Indonesia, apalagi jaman sekarang, banyak HP canggih yang punya harga terjangkau di pasaran, tetep aja kita bakal merogoh kocek agak dalam.

Menurut ane sendiri sih, kalau handphone belum rusak, mungkin ga perlu diganti ya. FYI aja, ane udah 5 tahun lebih belum pernah ganti HP. Karena bagi ane, beli HP baru dengan alasan klasik selain rusak, mungkin ga perlu-perlu banget. Lagian fungsi inti yang kita perlukan juga sama. Yang lama masih normal, ngapain beli baru?

Tapi nggak menutup kemungkinan ane bakal ganti HP nanti. Normalnya, kira-kira kapan ya waktu yang tepat buat ganti HP? Mungkin kalau HP nya udah mulai lemot, usia ponsel yang sudah tua, baterai mulai eror, hp rentan rusak dan layar retak, itu masih bisa dibilang masuk akal jika ingin ganti HP.

Kalau kita berpikir lebih luas lagi, ternyata masih banyak loh orang-orang yang ingin HP baru tapi terkendala karena uang yang belum cukup, atau hal lainnya. Hmm, mungkin kamu salah satunya? Intinya sih, gonta-ganti HP itu wajar saja, karena itu hak semua orang. Jadi, buat kamu yang pengen ganti HP tapi dana masih belum cukup, mungkin kamu bisa melakukan cara ini.

hosting indonesia
Yogi Juliyanto
About Yogi Juliyanto 192 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*