Konfigurasi Xampp Windows PC

Setelah melakukan penginstall xampp pada pc windows jika kalian belum membaca postingan sebelumnya klik disini. malam minggu ini saya sedikit memberi cara mengkonfigurasi pada xampp untuk kalian yang ingin membangun sebuah website.

ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. kamu membuka icon dekstop xampp nanti akan muncul gambar seperti bawah ini.
  2. setelah muncul control panel xampp kamu dapat klik tombol “Start” agar dapat menjalankan modul seperti Apache dan Mysql.
  3. Setelah mengikuti langkah ke no 2 kamu harus membuka browser namun yang saya gunakan adalah Google Chrome, kemudian menulis address yaitu “localhost” tanpa tanda kutip seperti gambar dibawah ini.

Jika kamu menemukan error saat menjalan modul apache dan mysql kamu dapat merubah port pada konfigurasi mysql biasanya pada folder installer namun akan ada artikel selanjutanya untuk membahas error tersebut. Sampai disini artikel sederhana yang saya buat semoga bermanfaat ya jika kamu tidak mengerti bisa langsung komentar dibawah saya akan membalas komentar kamu ya oke terima kasih

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*