Macam Macam Jenis Hosting

Web hosting atau yang lebih sering dikenal dengan hosting adalah sebuah layanan yang digunakan untuk menyimpan data dari sebuah halaman web ataupun aplikasi online agar dapat diakses melalui internet. Hosting mempunyai peran yang sangat penting dalam perkembangan web karena semua data dalam dokumen html nantinya disimpan di dalam sebuah web hosting sehingga bisa diakses dimana saja melalui internet. Web hosting yang disediakan perusahaan akan menyediakan server-server yang bisa disewakan kepada user lain sehingga masing-masing orang dapat menempatkan data mereka pada web hosting tersebut. Web hosting biasanya menyediakan kapasitas media penyimpanan dengan ukuran tertentu kepada para user, dan user diberikan hak akses untuk dapat mengelola hosting tersebut.

Berikut macam-macam Web Hosting:
1. Virtual (shared) hosting
 adalah jenis web hosting yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Karena didalam satu server terdapat banyak hosting-hosting menjadi satu dan salah satu dari hosting tersebut adalah milik Anda serta terdapat juga banyak domain. Kebanyakan orang menggunakan hosting jenis ini karena biaya sewanya lebih murah dibandingkan dengan web hosting lainnya.

2. Free Hosting, Hosting jenis ini juga paling banyak digunakan para pemula karena kita tahu bahwa anda tidak perlu membayar apa-apa untuk dapat menggunakan layanan ini akan tetapi biasanya akan banyak iklan yang muncul pada website Anda dan Anda tidak bisa memiliki domain sendiri.

3. Dedicated Hosting, Hosting jenis ini biasanya digunakan untuk perusahaan-perusahaan besar. Karena Anda memiliki server sendiri dan dalam satu server tersebut hanya ada satu hosting dan domain milik Anda.

4. Reseller Hosting adalah jenis hosting yang di tujukan bagi anda yang ingin berbisnis online dan menjadi penjual layanan web hosting, layanan reseller hosting layaknya grosir bagi penjual

5. Collocated Hosting, yang satu ini juga solusi yang mahal, sama seperti memiliki server sendiri dikantor/rumah Anda, tetapi pada Collocated Hosting servernya terletak diperusahaan hosting dan mereka yang merawatnya.

Tentunya macam – macam web hosting ini akan terus berkembang seiring adanya teknologi baru yang terus berkembang.

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*