Pengertian Tentang NAS

Perangkat Penyimpanan yang Terpasang ke Jaringan (NAS) adalah perangkat penyimpanan yang tersambung ke jaringan yang memungkinkan penyimpanan dan pengambilan data dari lokasi terpusat untuk pengguna jaringan dan klien heterogen yang sah. Perangkat NAS fleksibel dan scale-out, maksudnya adalah saat Anda memerlukan penyimpanan tambahan, Anda dapat menambahkannya ke perangkat yang Anda miliki.

Sebuah NAS layaknya seperti memiliki awan pribadi di kantor. Lebih cepat, lebih murah, dan memberikan semua manfaat awan publik di lokasi, memberikan Anda kendali penuh.

Perangkat NAS sempurna untuk bisnis kecil karena perangkat ini:

  • Mudah dioperasikan, seorang profesional TI berdedikasi hampir tidak diperlukan
  • Menurunkan biaya
  • Mudah digunakan untuk pencadangan data, jadi selalu dapat diakses saat Anda memerlukannya
  • Baik dalam memusatkan penyimpanan data dengan cara yang aman dan andal

Seagate NAS untuk Bisnis Kecil

Data merupakan aset yang sangat penting untuk perusahaan saat ini. Tanpa akses ke datanya, perusahaan tidak dapat memberikan pelanggannya level layanan yang diinginkan. Layanan pelanggan yang buruk, kerugian penjualan, atau masalah kolaborasi tim adalah contoh hal yang dapat terjadi jika informasi tidak tersedia untuk tim di dalam suatu perusahaan.

Setiap masalah ini mengakibatkan kurangnya efisiensi dan berpotensi mengalami kerugian pendapatan jika pelanggan tidak dapat menunggu jika gangguan data akan diperbaiki.

Selain itu, ketika berurusan dengan penyimpanan data, bisnis kecil menghadapi masalah lain, seperti solusi penyimpanannya harus:

  • Menurunkan biaya
  • Mudah dioperasikan (banyak bisnis kecil tidak memiliki staf TI)
  • Mampu berkembang seiring dengan kebutuhan penyimpanan mereka

Diperkirakan bahwa pada 2016, kapasitas arsip email saja diduga meningkat dari 13.321,4 petabyte menjadi 111.624,1 petabyte. Kapasitas arsip basis data diduga meningkat lebih banyak lagi, berpindah dari 13.527 petabyte ke 106.472,54 petabyte.1Peningkatan dramatis ini mencari sebuah solusi yang berkembang seiring dengan permintaan bisnis Anda yang meningkat untuk penyimpanan yang lebih banyak.

Pada saat itulah perangkat Penyimpanan yang Terpasang ke Jaringan (NAS) dibutuhkan. Perangkat NAS menjadi populer begitu cepat dengan perusahaan dan bisnis kecil di banyak industri sebagai suatu solusi penyimpanan yang efektif, terukur, dan rendah biaya.

Dengan perangkat NAS, data dapat terus diakses, sehingga memudahkan karyawan untuk berkolaborasi, menanggapi pelanggan dengan tepat waktu, dan segera menindaklanjuti penjualan atau masalah lain karena informasi ada di satu tempat. Karena perangkat NAS seperti awan pribadi, data dapat diakses dari jauh menggunakan koneksi jaringan, yang mana berarti karyawan dapat bekerja di mana saja dan kapan saja.

Dengan pengaturan penyimpanan yang lebih tersebar, bisnis kecil dapat mengalami:

  • Data tidak sinkron
  • Masalah keandalan dan aksesibilitas jika penyimpanan menurun (perangkat NAS dapat dengan mudah digunakan untuk cadangan, membantu memastikan data Anda selalu ada di ujung jari saat Anda memerlukannya)
  • Penundaan dalam menanggapi permintaan layanan pelanggan atau pertanyaan penjualan

NAS sebagai suatu solusi penyimpanan semakin populer dengan berbagai alasannya yang baik. Akses ke data perusahaan dapat memberikan keunggulan kompetitif yang besar, meningkatkan level layanan pelanggan, mempercepat siklus penjualan, serta meningkatkan dan memperluas jangkauan dan kesuksesan proyek kolaboratif di dalam suatu perusahaan. Solusi NAS tersedia untuk ukuran bisnis apa pun. Dalam banyak kasus, satu-satunya batas kegunaan dari memiliki solusi NAS di bisnis Anda mungkin adalah tidak memilikinya!

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*