Perangkat Keras dalam Jaringan Wan

Pada dasarnya WAN menghubungkan beberapa LAN dari provider, sehingga untuk terhubung ke jaringan wan, lan, internet, maka perlu menggunakan peralatan-peralatan sebagai berikut:

1. Router merupakan perangkat jaringan aktif yang dapat berpartisipasi dalam manajemen jaringan melalui sebiah proses atau kita biasa menyebutnya dengan routing, Keberadaan dari router ini sangat berperan penting dalam jaringan karena mengontrol jaringan dengan menyediakan kontrol dinamis.

2. Modem. Merupakan perangkat keras yang akan menghubungkan kita ke jaringan internet. Modem lebih dikenal sebagai jalur komunikasi analog dibandingkan digital karena modem mengirim data melalui jalur telepon dengan memodulasi dan demodulasi sinyal.

3. Antena Grid
Antena grid merupakan salah satu antena wifi yg paling populer. Antena ini merupakan perangkat jaringan WAN yang berfungsi untuk memancarkan frekuensi radio / mempertajam pengarahan frekuensi radio dari perangkat radio access point. Antena grid biasanya digunakan pada tipe konfigurasi jaringan WAN P2P (point to point).

4. Antena Omni. Sebuah perangkat pemancar frekuensi radio access point yang digunakan pada jaringan WAN dengan pancaran yang boleh dikatakan bebas dari satu titik tumpu alias bebas. perangkat ini biasa digunakan pada tipe konfigurasi jaringan WAN P2MP (point-to-multipoint / point-to- multiport) karena signal yang dipancarkan tidak berpusat pada satu titik.

hosting indonesia
Admin
About Admin 81 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*