WhatsApp Uji 5 Fitur Baru

hosting indonesia

WhatsApp dikabarkan sedang menguji 6 fitur baru sebelum dikirimkan kepada 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Hal ini dibocorkan oleh WaBetaInfo.

Fitur yang ditampilkan mulai dari pencari pesan, pembenahan dark mode, fitur penerusan gambar hingga menghapus pesan.

WhastApp mengujicobakan fitur baru ini kepada peserta program beta. Untuk bisa mengikuti program ini, kamu harus mendaftarkan alamat email di aplikasi. Jumlah peserta yang ikut terbatas. Hingga kini program ini masih belum dibuka kembali.

Berikut 5 fitur WhatsApp yang sedang diuji ke peserta versi beta, seperti dikutip CNBC Indonesia dari WaBetaInfo:

1. Dark mode

WhatsApp sedang menguji perubahan warna gelembung (bubble) percakapan ketika fitur dark mode diaktifkan. Whatsapp dilaporkan akan merubah warna gelembung ketika pengguna mengirimkan pesan.

2. Fitur penerusan gambar

WhatsApp akan mengirimkan pesan ketika gambar diteruskan (forward) lebih dari empat kali. Isinya “Would you like to search this on the web? This will upload the message to Google” (Apakah Anda ingin mencari ini di web? Ini akan mengunggah pesan ke Google).

3. Integrasi dengan ShareChat

ShareChat merupakan aplikasi jejaring sosial yang populer di India di mana pengguna bisa menjelajahi berbagai jenis konten seperti foto dan video. WhatsApp memutuskan untuk mengintegrasikan pemutar khusus untuk video yang dihosting di ShareChat.

4. Hapus pesan

Dalam uji coba yang dilakukan WhatsApp, pengguna bisa menghapus semua pesan percakapan private selain yang dibintangi. Sebelumnya bilang ingin menghapus pesan di WhatsApp harus dilakukan satu per satu.

5. Kelola penyimpanan

WhatsApp sedang menguji fitur kelola chat dan menyotir file yang ada di fitur Storage Usage. Nantinya akan ada fitur Sort yang menyajikan pilihan Newest (terbaru), Oldest (terlama), dan by Size (berdasarkan ukuran).

hosting indonesia
Yogi Juliyanto
About Yogi Juliyanto 187 Articles
Saya ingin melihat-lihat untuk mendapatkan ide segar dan kadang-kadang hanya duduk dan bekerja di depan komputer berjam-jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*